Cardboard,Headset Virtual Reality Buatan Sendiri

Virtual Reality,atau biasa disebut VR,adalah sebuah teknologi visualisasi yang memberikan pandangan gambar digital dengan sangat nyata menggunakan perangkat khusus yang mensimulasikan gambar langsung ke mata penggunanya.Pengalaman menggunakan VR adalah sebuah hal yang mengagumkan.Anda bisa seolah-olah berada dalam dunia game ataupun melihat pemandangan indah seperti di dunia nyata.
Tren VR mulai booming saat Oculus,perusahaan startup yang diakuisisi Facebook,memperkenalkan Oculus Rift,sebuah headset VR yang sangat revolusioner.
Sangat menarik,namun headset VR saat ini dibanderol cukup mahal.Begitupun,software pendukung perangkat inipun masih minim.
Namun jangan khawatir,mencoba untuk sekedar merasakan pengalaman Virtual Reality di rumah sekarang bukanlah hal yang sulit.Memperkenalkan Cardboard,headset VR yang terbuat dari kardus dan bisa anda buat sendiri di rumah.
Kedengarannya mungkin sepele dan sedikit meragukan,namun nyatanya cardboard bukanlah benda yang dibuat secara iseng.Para tekhnisi berpengalaman Google-lah yang ada dibalik lahirnya Cardboard.
Tujuan utamanya adalah membuat virtual reality menjadi sangat umum untuk semua orang sehingga perkembangan software pendukungnya pun akan semakin cepat tumbuh.
Ingin membuat sendiri Cardboard di rumah?
Berikut adalah langkah-langkahnya.Tapi,untuk saat ini Cardboard hanya akan maksimal bila dijalankan di perangkat tertentu saja.Yaitu,Samsung Galaxy S4 dan S5,Motorola X,dan Nexus.
Cara Membuat Cardboard


0 Response to "Cardboard,Headset Virtual Reality Buatan Sendiri"

Post a Comment