Inspirasi Anak Kos,Buat Nasi Goreng Dengan Rice Cooker!


Anak kos selalu di identikkan dengan memaksimalkan sesuatu yang terbatas,entah itu dalam penataan ruang,maupun pengaturan anggaran keuangan.Dan,senjata utama yang wajib ada di setiap kamar kos adalah Rice Cooker! Alat pemasak nasi elektronik ini selalu menjadi alat serba bisa yang dimanfaatkan untuk memasak nasi atau membuat mi instan.Tapi taukah anda bahwa masih banyak yang bisa dilakukan dengan sebuah rice cooker?
Angkasaportal akan memberikan tips-tips menarik seputar memasak dengan rice cooker di artikel-artikel selanjutnya.Jangan lewatkan!
Untuk yang pertama adalah resep nasi goreng :
Bahan :
-Beras GH/brasmati yang memiliki tekstur tidak lembek bila dimasak (1 takaran nasi pada panci rice cooker)
-Kecap ikan (secukupnya)
-Garam (1/3 sendok teh)
-Baso sapi (sesuai selera)
-Daging ayam potong dadu (sesuai selera)
-Bawang Putih (1 siung,cincang halus)
-Minyak sayur/Minyak Zaitun (3 sendok makan)
-Gula Pasir (1 Sendok Makan)
-Air (1/3 gelas kecil)
-Penyedap rasa (secukupnya)
-Cabai bubuk (secukupnya
-Kecap manis 1 sendok makan
Cara membuat :
Masak nasi sesuai petunjuk dengan rice cooker hingga matang (gunakan air yang tidak terlalu banyak sehingga nasi agak kering dan tidak terlalu lembek.Sisihkan dan dinginkan.Panaskan minyak pada rice cooker dalam posisi "Cook".Tumis bawang putih,masukkan baso dan ayam yang telah dipotong-potong dan tambahkan kecap ikan.Aduk-aduk hingga harum.Masukkan cabai bubuk,garam,gula,dan penyedap rasa.Tambahkan air dan kecap manis.Aduk dan tutup rice cooker hingga air mendidih.Cicip sedikit tumisan bumbu untuk memastikan rasa tumisan sudah cukup.Masukkan Nasi,aduk hingga merata dan tutup rice cooker.Diamkan selama 3 sampai 5 menit.Sajikan hangat

0 Response to "Inspirasi Anak Kos,Buat Nasi Goreng Dengan Rice Cooker!"

Post a Comment