Ternyata,Tokoh IronMan Ada Di Kehidupan Nyata!


Mungkin tak banyak orang yang tahu siapa Elon Musk,dia adalah pendiri sekaligus CEO perussahaan yang memproduksi mobil listrik Tesla.Visinya tentang bagaimana mewujudkan masa depan telah membuatnya menjadi tokoh yang sangat diidentikkan dengan tokoh superhero Ironman.
Elon berasal dari Afrika Selatan,pindah ke Amerika untuk melanjutkan studi dibidang fisika dan elektronik.Dia berpendapat bahwa masa depan umat manusia akan tergantung pada 3 pondasi penting,yaitu : Internet,Energi ramah lingkungan,dan eksplorasi luar angkasa.Tiga hal itulah yang kini digeluti dengan serius oleh pria 43 tahun ini.
Pada awal perjalanannya untuk mewujudkan mimpinya tentang kehidupan yang lebih baik,elon mendirikan paypal,perusahaan yang membuat sistem pembayaran online menjadi lebih mudah dan memperbaiki sistem belanja online di seluruh dunia.Saat paypal dibeli oleh ebay,elon mendapat dana sekita 1,5 miliar dolar.
Angka fantastis yang bagi sebagian orang mungkin akan digunakan sebagai dana pensiun saja dan menikmati sisa hidup dengan berfoya-foya,hal yang sama sekali tidak dilakukan oleh Elon Musk.Alih-alih menggunakan uangnya untuk bersenang-senang,elon menggunakan dana akuisisi oleh ebay tersebut untuk membangun perusahaan wahana antariksa swasta Space Exploration Technologies atau SpaceX.

Perusahaan ini mengembangkan rocket yang akan mensuplai logistik atau bahkan mengirim astronot ke dan dari statiun luar angkasa internasional (ISS) yang sebelumnya dilakukan oleh Space Shuttle.Perusahaan Elon Musk ini menerima kontrak jutaan dolar dari nasa untuk berbagai misi transportasi ke luar angkasa.
Selain itu,dia juga mendirikan Tesla Automotives yang memproduksi mobil listrik Tesla model S.Produk buatan tesla adalah mobil listrik murni yang digerakan dengan tenaga baterai yang dapat diisi ulang.
Lebih spesifik lagi,mobil-mobil listrik buatan Tesla tidak hanya mengandalkan listrik rumahan untuk mengisi ulang.Elon berpendapat,listrik rumahan dihasilkan dari pembakaran minyak bumi yang tidak ramah lingkungan.Untuk itu,Tesla menyediakan stasiun pengisian ulang super cepat dengan tenaga matahari yang dibangun di hampir seluruh amerika dan kanada.Tidak hanya itu,stasiun pengisian ulang milik Tesla tidak memungut biaya apapun untuk pengisian ulang mobil-mobilnya.Hal ini membuat mobil listrik menghabiskan biaya jauh lebih sedikit daripada mobil dengan mesin bensin konvensional.

0 Response to "Ternyata,Tokoh IronMan Ada Di Kehidupan Nyata!"

Post a Comment